5 Wisata di Jabodetabek yang Menarik untuk Dikunjungi saat Idulfitri

Kamis, 20 April 2023 - 11:12 WIB
loading...
5 Wisata di Jabodetabek yang Menarik untuk Dikunjungi saat Idulfitri
Sedikitnya ada lima wisata di jabodetabek yang menarik untuk dikunjungi saat perayaan Idulfitri tiba. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima wisata di Jabodetabek yang menarik untuk dikunjungi saat perayaan Idulfitri tiba. Sebagian besar wisata tersebut memiliki pemandangan yang siap menyambut keluarga yang ingin berlibur bersama.

Jabodetabek hingga saat ini terkenal sebagai wilayah yang menyediakan berbagai macam pariwisata di dalamnya. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada, beberapa di antaranya menarik dikunjungi saat lebaran tiba.


Berikut lima wisata Jabodetabek yang menarik untuk dikunjungi saat Idulfitri:

1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke, PIK

Selain terkenal dengan rentetan gedung yang bertingkat, kawasan sekitar Pantai Indah Kapuk (PIK) juga memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Ribuan pohon mangrove berjejer di sepanjang bibir pantai siap menyambut siapa pun yang berkunjung.

Ketika sampai di tempat wisata ini, pengunjung akan disajikan jembatan memanjang ke perairan dengan mangrove-nya yang terbilang subur. Untuk menikmati wisata yang indah ini, para pengunjung hanya perlu membayar Rp30.000 per orang (dewasa) dan Rp15.000 untuk anak-anak.

2. Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar

Bergeser ke wilayah Bogor, wisata alam Gunung Pancar juga bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi bersama keluarga saat Idulfitri tiba. Tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan arena camping ground yang siap digunakan untuk berkemah.

Selain lokasinya yang sejuk dan jauh dari pusat kota, di tempat wisata ini juga tersedia pemandian air panas untuk para pengunjungnya. Bagi yang berminat untuk melihat indahnya tempat wisata ini, para pengunjung hanya perlu membayar Rp100.000 saja.


3. D’Kandang Amazing Farm

Berlokasi di Kota Depok, D’Kandang Amazing Farm juga menarik dikunjungi saat liburan di Hari Raya Idulfitri tiba. Destinasi wisata ini sangat ideal bagi anak-anak untuk mengenal berbagai macam jenis hewan dan tumbuhan disana.

Selain itu, terdapat beberapa wahana yang dapat dipilih mulai dari main ATV, bersawah hingga memberi makan hewan. Sebelum masuk ke wisata ini, para pengunjung terlebih dahulu membeli tiket seharga Rp20.000 hingga Rp35.000 per orangnya.

4. Kebun Binatang Ragunan

Berdiri sejak tahun 1864, kebun binatang yang satu ini telah memiliki setidaknya 295 spesies fauna yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Beberapa hewan tersebut juga ada yang didatangkan dari luar negeri.

Kebun Binatang Ragunan juga menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat perayaan Idulfitri tiba. Untuk masuk ke dalam kebun binatang ini, para pengunjung harus menggunakan JakCard yang dapat dibeli di lokasi atau top up melalui aplikasi.

5. The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua merupakan tempat wisata yang memberikan nuansa sejuk pegunungan dan pedesaan di Eropa. Tak hanya itu, wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan kastil dan taman bunga yang indah.

Untuk menikmati keindahan pemandangannya, wisata ini juga sudah menyiapkan fasilitas kuda yang siap digunakan oleh para pengunjung. Selain itu terdapat beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti rumah permen, rumah hobbit dan jembatan dongeng.

Untuk tiket masuknya sendiri, The Ranch Cisarua telah mematok Rp25.000 kepada setiap pengunjungnya. Usai menikmati pemandangan, tiket tersebut dapat ditukar kembali dengan susu atau kupon diskon resto sebesar Rp20.000.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)